Tempat Wisata Terindah di berbagai daerah Indonesia yang wajib dikunjungi

Destinasi Pantai Indah yang Ada di Tulungagung

Destinasi Pantai Indah yang Ada di Tulungagung Jawa Timur, Tempat Wisata Terindah - Tulungagung merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur, seperti kebanyakan kota yang ada di Indonesia. Tulungagung juga memiliki julukan kota penghasil marmer terbesar di Indonesia, jadi jangan heran jika anda berkunjung ke kota tersebut  banyak menemukan pengrajin marmer. Secara geografis, Tulungagung terbagi menjadi daerah pegunungan, dataran rendah dan pantai.
Dan yang perlu anda ketahui selain terkenal sebagai penghasil marmer terbesar, Tulungagung juga dikenal dengan keindahan pantainya. Banyak wisata pantai yang indah yang tersembunyi di dalam alam Tulungagung, penasaran ingin tahu apa saja wisata pantai yang ada di Tulungagung simak informasi dibawah ini

Pantai Pathok Gebang

Pantai Pathok Gebang merupakan pantai yang cukup favorite yang sering dikunjungi oleh masyarakat Tulungagung maupun daerah Tulungagung. Di pantai ini, anda akan di sajikan pemandangan alam pantai yang indah namun yang perlu anda ketahui untuk bisa menikmati keindahan pantai Pathok Gebang,anda harus menaiki bukit dan menyusuri hutan yang masih alami sekitar 30-40 menit berjalan kaki. Ciri khas dari pantai pathok sendiri yakni perpaduan antara pantai dengan karang yang cukup besar dengan muncratan airnya yang cukup tinggi apabila diterjang ombak.

Pantai Ngalur

Pantai Ngalur merupakan pantai yang ada di Tulungagung tepatnya di Dusun Ngelo-Desa Jengglungharjo-Kecamatan Tanggung gunung. Bila anda ingin pergi berkunjung ke pantai ini, tempat yang bisa menjadi patokan yaitu SMP Tanggung Gunung I. Sebab masih belum ada penunjuk arah menuju ke pantai ngalur ini.





Pantai Lumbung

Pantai Lumbung merupakan pantai yang berada di Desa Pucanglaban-Kecamatan Pucanglaban-Tulungagung, bila anda berkunjung ke pantai ini anda akan disajikan dengan air laut yang biru serta batu karang yang besar dan tinggi serta berpasir putih. Pantai ini sangat cocok mereka yang senang dengan fotografi, karena karang karang yang besar bisa menjadi bidikan mereka.





Pantai Coro

Selain pantai ngalur, lumbung dan pathok gebang, wisata pantai yang bisa anda kunjungi saat anda berkunjung ke Tulungagung yaitu pantai coro. Pantai ini memiliki pasir putih putih dan air lautnya yang berwarna biru, yang menyajikan pemandangan yang sangat alami. Lokasi pantai coro sendiri berada di di Kecamatan Besuki, Tulungagung.





Pantai Molang

Dan destinasi pantai di tulungagung yang terakhir yang bisa anda kunjungi yakni pantai molang, lokasi pantai molang sendiri berada di di Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung. Bila anda berkunjung ke pantai ini, anda akan disuguhkan ombak yang cukup besar dan hamparan pasir putih yang menambah keindahan alam dipantai molang. Untuk bisa berkunjung ke pantai ini anda bisa menuju ke daerah ngunut terus menuju ke pasar puser dan kecamatan Pucanglaban atau ikuti petunjuk ke Pantai Molang. Namun jika anda bingung, lebih baik bertanya sama warga sekitar.

Demikian tadi beberapa Tempat wisata pantai yang ada di Tulungagung, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Destinasi Pantai Indah yang Ada di Tulungagung