Tempat Wisata Terindah di berbagai daerah Indonesia yang wajib dikunjungi

Kecantikan di Pulau Samalona

Menikmati keeksotikan Pulau Samalona di bumi Makasar. Makasar memang memiliki pulau – pulau yang eksotik salah satunya adalah tempat wisata daerahPulau Smalona ini. Pulau ini terletak di sebelah barat Kecamatan Wajo, Makasar. Pulau Samalona juga tak kalah menariknya dengan Pulau Kayangan. Pulau Samalona ini memiliki daya tarik tersendiri yang berupa gugusan karang yang berbentuk bundar serta kecantikan pasir putih yang bersih dan air yang sangat jernih berwarna kebiruan. Sehingga sangat cocok bangi anda yang gemar menyelam (diving), sebab di sekeliling pulau ini terdapat karang karang cantik juga ikan hias berwarna – warni dan biota laut lainya. 

Kecantikan di Pulau Samalona
Keindahan bawah laut Pulau Samlona ini tidak perlu diragukan lagi, karena pemandangan bawah laut pulau ini sudah terkenal sampai kepenjuru dunia. Serta anda juga bisa berkeliling menikmati keindahan di pulau samalona dengan menggunakan perahu motor, harga sewa perahu motor bervariasi tergantung tujuan dan sifat penyewaan ( pribadi dan umum). Anda yang ingin menyewa perahu motor secara pribadi anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 500.000,-. Dan disni juga disedikan penyewaan perlengkapan diving dan snorkeling bagi anda yang ingi menikmati pemandangan bawah laut pulau samlona. Biaya penyewaan alat – alat perlengkapan tersebut berkisar mulai dari Rp. 50.000,- samapi Rp. 100.000,-, tergantung kepandaian anda dalam menawar.
Terdapat pula fasilitas penunjang wisata yang tersedia di sekitar Pulau Samalona yaitu :
- penginapan,
- kamar mandi (kamar bilas), 
- kedai – kedai makanan
sehingga bagi anda yang capek atau bosan dengan permainan air laut, anda bisa menikmati hidangan khas pantai di Pulau Samalona seperti ikan bakan dan juga kepiting yang terdapat di kadai – kedai yang sudah tersedia di sekitar pulau ini. 

Kecantikan di Pulau Samalona

Rugi rasanya jika anda datangn ke Makasar tetapi anda tidak menyempatkan diri mampir ke Pulau Samalona yang cantik ini. Bagi anda yang ingin menikmati keindahan di Pulau Samalona baiknya anda berkunjung pada bulan februari sampai bulan oktober. Sebab pada bulan tersebut keindahan alam Pulau Samalona akan tampak begitu eksotik. selamat menikati kecantikan panorama Pulau Samalona.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kecantikan di Pulau Samalona

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.