Tempat Wisata Terindah di berbagai daerah Indonesia yang wajib dikunjungi

5 Tempat Wisata Agro Terbaik di Indonesia

5 Tempat Wisata Agro Terbaik di Indonesia, Tempat Wisata Terindah - Wisata agro atau disebut juga agrowisata merupakan kegiatan wisata yang melibatkan pertanian dan perkebunan. Biasanya yang menjadi daya tarik jenis wisata ini adalah berbagai jenis tanaman seperti sayur dan buah yang bisa para pengunjung tanam ataupun petik sendiri. Selain itu berbagai jenis fasilitas wisata lainnya seperti area permainan flying fox ataupun labirin yang di bentuk dari tanaman juga menjadi daya tarik sendiri.
Indonesia sebagai negara agraris tentunya memiliki banyak lahan pertanian dan perkebunan. Tidak sedikit dari kawasan pertanian dan perkebunan itu di kelola menjadi objek wisata. Berikut ini beberapa tempat wisata agro terbaik di Indonesia yang bisa anda kunjungi.


Perkebunan Teh Rancabali, Bandung


Secara administratif perkebunan teh ini berada di Kec. Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Perkebunan teh Rancabali berada di dataran tinggi, di kaki Gunung Patuha, sehingga menyuguhkan suasa sejuk dan damai dengan pemandangan indah khas pegunungan. Selain teh, perkebunan ini juga ditanami dengan pohon kina. Pesona perkebunan dengan pemandangan alam yang indah akan membuat para pengunjung betah berlama-lama menyusuri perkebunan ini.


Kebun Strawberry Lembang


Di kebun ini pengunjung dapat menikmati deretan tanaman strawberry dengan buah nya yang merah dan manis. Disini pengunjung juga bisa memetik langsung dan memakan strawberry sepuas-puasnya ataupun juga dibawa pulang. Letaknya yang berada di dataran tinggi membuat udara di perkebunan strawberry ini terasa sejuk dan bebas polusi. Selain itu juga di perkebunan ini tersedia fasilitas outbond yang bisa dimainkan oleh anak-anak dan orang dewasa.

Merapi Farma Herbal


Lokasi perkebunan ini terdapat di daerah Yogyakarta. Disini para pengunjung bisa belajar berbagai macam tanaman herbal dan bagaimana cara mengolahnya. Karena lokasinya berada di kaki Gunung Merapi menjadikan tempat ini sangat kental dengan suasana alam, udaranya juga terasa sejuk dan segar. Ditempat ini, anda juga bisa memesan dan meminum jamu sesuai dengan penyakit yang anda derita.








Agrowisata Taman Turi


Letaknya di Dusun Gadung, Desa Kebun Kerto, Kec. Turi, Kab. Sleman, Yogyakarta. Agrowisata Taman Turi menyajikan deretan tanaman salak pondoh yang rasanya sangat manis. Karena area perkebunan ini sangat luas sehingga untuk mengelilingi perkebunan ini para pengunjung memerlukan seorang pemandu. Di tempat ini para pengunjung juga bisa memetik sendiri salak pondoh dari perkebunan dan makan di tempat ataupun dibawa pulang. Setidaknya ada 17 jenis tanaman salak yang ditanam di area ini, termasuk salak pondoh.
Taman agrowisata ini juga dilengkapi berbagai fasilitas wisata, seperti tempat bermain, taman bunga, kolam pemancingan, kolam renang dan berbagai fasilitas lainnya, walaupun banyak diantaranya tidak terawat dan dibiarkan rusak.

Taman Anggrek Indonesia Permai


Bagi anda pecinta bunga, khususnya tanaman anggrek, maka tempat ini merupakan tempat yang pas untuk anda. Lokasinya berada di Jalan Raya Taman Mini, Jakarta Timur. Ditempat ini anda bisa melihat berbagai jenis tanaman anggrek dengan bunganya yang berwarna-warni. Disini juga terdapat kelas untuk belajar bagai mana menanam anggrek. Selain itu anda juga bisa membeli berbagai jenis tanaman anggrek yang anda sukai di tempat ini.

Itulah beberapa tempat wisata agro terbaik di Indonesia yang bisa anda kunjungi, tempat seperti ini bisa menjadi alternatif tujuan wisata anda jika ingin merasakan suasana jalan-jalan yang berbeda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Tempat Wisata Agro Terbaik di Indonesia