Tempat Wisata Terindah di berbagai daerah Indonesia yang wajib dikunjungi

Keindahan Pulau Bintan Surga tersembunyi dibalik Kepulauan Riau

Pesona Keindahan Pulau Bintan Surga tersembunyi dibalik Kepulauan Riau, Tempat Wisata Terindah - Pulau Bintan merupakan pulau terbesar yang terdapat di kepulauan Riau, terletak disekitar selat malaka berseberangan dengan Singapura dan Malaysia, membuat Pulau Bintan ini sangat strategis untuk dijadikan destinasi wisata. dulunya jalur disekitar Pulau bintan ini merupakan tempat persinggahan kapal dagang yang berasal dari Arab, India, dan juga Tiongkok.Destinasi wisata yang terdapat di Pulau bintan ini sangat menarik, salah satunya adalah pantai yang berpasir putih dan menghadap ke laut cina selatan, memanjang dengan luas sekitar 23 ribu hektar.tidak hanya memiliki pantai yang sangat eksotis saja, Pulau Bintan juga kental dengan jejak sejarah yang sangat memukau diwilayah Tanjung Pinang dan penyengat. Selain itu disana juga terdapat spot terbaik untuk Surfing, ekowisata serta berbagai event - event internasional.

Pulau Bintan

Pulau Bintan

Pulau Bintan

Disekitar Pulau Bintan Ini terdapat kepulauan yang cukup terkenal dengan keindahan Alam bawah Lautnya yaitau Kepulauan Anambas dan juga kepulauan di Laut Cina Selatan. keindahan dari Pulau tersebut pernah menjadi rebutan dari para pedagang Eropa, Belanda, Inggris, dan juga Portugis pada abad ke 18. Sewaktu itu Pulau tersebut merupakan bagian dari Semenanjung Melayu dan dikuasai oleh Kesultanan Johor - Riau. Pada tahun 1884 Belanda dan Inggris mengakhiri pertentangan diantara mereka yang terjadi di Pulau Bintan ini dengan menandatangani perjanjian yang dibuat oleh inggris yaitu Treaty of London yang kemudian secara keseluruhan wilayah utara Singapura diserahkan kepada Inggris dan wilayah selatan singapura diserahkan kepada Belanda.

Pantai di utara Pulau Bintan menawarkan berbagai macam Penginapan dan Hotel berkelas, dibandun pada lahan seluas lebih dari 300 hektar yang juga memiliki Lapangan Golf terbaik serta memiliki arsitektur unik membuat Bintan Resort menjadi Tempat yang sangat nyaman untuk wisatawan yang sedang berlibur. selain itu pada Resort tersebut juga menawarkan berbagai fasilitas seperti SPA yang cukup mewah. anda dapat menikmati keindahan panorama dan angin laut disekitar pantai pada siang dan malam hari. disebelah barat Pantai Bintan anda dapat menjumpai Tanjung Pinang yang dulunya tempat tersebut merupakan Kota Sunyi dan telah berubah menjadi Ibu Kota Propinsi yang cukup sibuk.

Bagi para pengunjung yang suka akan Wisata Kuliner, anda dapat menikmatinya ketika malam tiba, disini para wisatawan akan disuguhkan dengan kuliner laut yang terdapat di sepanjang jalan yang sengaja ditutup untuk dijadikan stand dan warung - warung yang menjual aneka jenis masakan laut, seperti Udang Kukus, kepiting bumbu pedas, Ikan panggang Saus pedas, dan juga masakan khas Riau yang disebut gong - gong sejenis tiram. pokoknya sangat pas banget buat anda yang ingin berwisata sambil menikmati kuliner di Pulau Bintan ini dehh.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Keindahan Pulau Bintan Surga tersembunyi dibalik Kepulauan Riau