Tempat Wisata Terindah di berbagai daerah Indonesia yang wajib dikunjungi

Menelusuri Keindahan Obyek Wisata Indah Tanjung Benoa di Bali

Menelusuri Keindahan Obyek Wisata Indah Tanjung Benoa di Bali, Tempat Wisata Terindah - Pantai yang menghadirkan unsur eksotis nan cantik dipadukan dengan nuansa alam yang sangat menyejukkan mata setiap memandang menjadikan tempat ini selalu ramai pengunjung meski tak harus libur sekolah tiba. Satu pantai yang terletak di sekitar 15 km dari Bandara Internasional ngurah Rai Bali terkenal dengan ombak yang tak begitu besar dan segudang aktivitas yang berhubungan dengan olahraga air menarik pecinta penikmat pantai datang berbondong-bondong ke sini. Pantai yang dikenal dengan nama Tanjung Benoa ini dulunya merupakan sebuah perkampungan nelayan dan pelabuhan dagang saudagar dari Cina. Namun, di tahun 1980 kawasan ini dikembangkan menjadi kawasan wisata pantai yang menyuguhkan pasir putih dan kecantikkan harta bawah lautnya. Untuk mencari aneka macam penginapan, restoran berkelas maupun restoran yang menawarkan harga yang dapat dijangkau, bahkan hingga souvenir sebagai bahan oleh-oleh dapat ditemukan di sepanjang Jalan Pratama.


1.    Pulau Penyu

Tempat yang dijadikan sebagai konservasi penyu dapat dinikmati dengan datang langsung ke Pulau Penyu dengan menaiki perahu dengan kaca transparan yang akan memberikan keindahan alam bawah laut yang dapat dinikmati selama perjalanan. Dari telur, tukik, penyu dewasa, bahkan cinderamata bertema penyu dapat Anda temui di sini.

2.    Situs Keagamaan


Bali terkenal akan segala ritual kental keagamaannya. Di kawasan ini dapat kita kunjungi Pura Taman Beji yang merupakan pura Hindu tertua yang dulunya hanya digunakan oleh keluarga kerajaan saja. Anda diperkenankan masuk jika berpakaian sopan, mengingat pura ini merupakan tempat ibadah umat Hindu. Yang kedua yaitu Klenteng Caow Eng Bio juga merupakan klenteng tertua di Tanjung Benoa. Klenteng ini akan ramai saat perayaan hari Imlek dan Waisak.

3.    Pasar Malam

Jalan Pratama punya pasar Malam khas Bali yang tersuguhkan aneka kuliner Bali yang dapat kita santap. Dinginnya angin Bali membuat kita harus memesan minuman spesial yaitu kopi seduh atau bisa mencicipi resep racikan tradisional Bali yang dapat kita nikmati di segelas arak khas Bali.

4.    Perkampungan Nelayan

Dulunya sebagian besar penduduk di sini adalah nelayan, sampai beralih profesi sebagai pebisnis bidang pariwisata yang melihat perkembangan kawasan ini menjadi kawasan wisata. Namun, bagi Anda yang ingin menikmati kampung nelayan, Anda dapat mengunjunginya di ujung utara semenanjung ini. Jika ingin mengolah aneka seafood segar dengan harga terjangkau, maka berbelanjalah di Desa Pakraman yang menjual ikan segar hasil tangkapan para nelayan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menelusuri Keindahan Obyek Wisata Indah Tanjung Benoa di Bali